PENGERTIAN PENGAWASAN

  * Ada banyak alasan untuk menentukan penyebab kegagalan suatu organisasi atau ke berhasilan organisasi lainnya . tetapi masalah yang selalu berulang dalam semua organisasi yang gagal adalah tidak atau kurang adanya pengawasan yang memadai.

*Menurut Winardi (2000, hal. 585)

“Pengawasan adalah aktivitas yang dilaksanakan oleh pihak manajer dalam upaya memastikan bahwa hasil aktual dengan hasil yang di rencanakan”

*Menurut Basu Swasta (1996, hal .216)

“Pengawaasan adalah berhubungan dengan perbandingan antara pelaksanaan aktual rencana , dan awal unk langkah perbaikan terhadap penyimpangan dan rencana yang berarti”.

* Menurut Kadarman (92001,hal.159)

“Pengawasan adalah suatu upaya yang sistematik untuk menetapkan kinerja standar pada perencanaan untuk merancang sistem umpan balik informasi  , untuk membandingkan kinerja aktual terjadi suatu penyimpangan tersebut , untuk mengambil tindakan perbaikan yang di perlukan untuk menjamin bahwa semua sumber daya perusahaan telah di gunakan seefektif dan seefisien mungkin guna mencapau tujuan perusahaan

PENGERTIAN PENGARAHAN

 *Pengarahan adalah pengeluaran penugasan , pesanan dan      intruksi yang memungkinkan pekerja memahami apa yang di harapkan darinya , dan pedoman serta pandangan pekerja sehingga ia dapat beperan secara efektif dan efesiaen untuk mencapai objektif organisasi

*Pengarahan adalah sebagai penjelasan , petunjuk,serta pertimbangan dan bimbingan terhadap para petugas yang terlibat , baik secara struktural maupun fungsional agar pelaksanaan tugas yang dapat berjalan dengan lancar

*HENRY FAYOL

Pengarahan adalah suatu tindakan untuk mengusahakan agar semua anggota kelompok

berusaha untuk mencapai sasaran sesuai dengan perencanaan manajerial dan usaha

*Pengarahan adalah aturan aturan yang telah di terapkan agar ada tujuan yang sistematik sehingga kaitan antara devisi bisa bekerja sama dengan baik

*Pengarahan adalah suatu petunjuk untuk setiap devisi yang terkasper agar tidak lari dari tanggu jawab

*Pengarahan adalah suatu usaha untuk menjaga agar yang telah direncanakan dapat berjalan seperti yang di khendaki

*Pengarahan adalah kemampuan untuk memusatkan kekuatan psikologis yang dimiliki individu dalam mencapai target dan tujuan yang ingin di raih

*Pengarahan adalah keputusan yang di keluarkan oleh atasan untuk bawahannya agar mencapai pencapain terarah

*Pengarahan adalah suatu syarat yang terkaper untuk masing masing organisasi

*Pengarahan adalah suatu jalan masing masingg bidang untuk di patuhi agar dapat mengatur semua anggota anggotanya .

Di postkan oleh goodwill

PENGERTIANPENGORGANISASIAN

     Pengorganisasian adalah merupakan pengertian fungsi kedua dalam manajemen dan pengorganisasian di definisikan sebagai proses kegiatan penyusunan struktur organisasi sesuai dengan tujuan tujuan , sumber sumber , dan lingkungannya . dengan demikian hasil pengorganisasian adalah struktur organisasi

Di bawah ini merupakan perkembangan teori organisasi

*Teori organisasi klasik : teori ini bisa disebut juga dengan “tori tradisional” atau di sebut juga  “teori mesin” .berkembang mulai 1800an abad 19 . dalam teori ini organisasi di gambarkan sebuah lembaga yang tersentralisasi dan tugas tugasnya terspesialisasi serta memberikan petunjuk mekanistik structural yang kaku tidak mengandung kreatifitas.

*Teori neoklasik : aliran yang berikutnya muncul adalah aliran neoklasik di sebut juga dengan “teori hubungan manusiawi”. Teori ini muncul akibat ketidakpuasan dengan teori kalsik dan teori merupakan penyempurnaan teori klasik.teori ini menekannkan pada “pentingnya aspek psikologis dan social karyawan sebagai individu ataupun kelompok kerja “

*Teori modern : berkaitan dengan lingkungannya yang stabil akan tetapi organisasi merupakan system terbuka yang berkaitan dengan lingkungannya dan apabila ingin survivel atau dapat bertahan hidup maka ia harus bisa beradaptasi dengan lingkungan

Struktur organisasi adalah  susunan komponen komponen (unit-unit kerja ) dalam organisasi . struktur organisasi menunjukan adanya pembagian kerja dan menunjukan bagaimana fungsi fungsi atau kegiatan kegiatan yang berbeda beda tersebut di integrasikan koordinasi ,selain daripada itu struktur organisasi juga menunjukan spesialisasi pekerjaan , saluran perintah dan penyampainlaporan .

Di postkan oleh welcome.dillah

Pengertian perencanaan

Adalah proses mendefinisikan organisasi ,membuat strategi untuk mencapai tujuan itu , dan mengembangkan rencana aktivitas kerja organisasi . perencanaaan merupakan proses terpenting dari semua fungsi manajemen karna tanpa perencanaan fungsi lain pengorganisasian, pengarahan dan pengontrolan tak akan dapat berjalan . rencana dapat berupa rencana informal atau rencana formal. Rencana informal adalah rencana yang tidak tertuis dan bukan merupakan tujuan bersama anggota suatu organisasi .sedangkan rencana formal adalah rencana tertulis yang harus di laksanakan suatu organisasi dalam jangka waktu tertentu . rencana formal merupakan rencana bersama anggota korporasi, artinya setiap anggota harus mengetahui dan menjalankan rencana itu . rencana formal di buat untuk mengurngai ambiguitas dan menciptakan kesepahaman tentang apa yang harus dilakukan

Rencana atau plan

Adalah dokumen yang digunakan sebagai skema tujuan. Rencana biasanya mancakup alokasi sumber daya .jadwal dan tindakan tindakan penting lainnya rencana di bagi berdasarkan cakupan , jangkau waktu m kehusuan ,dan frekuensi penggunaannya beerdasarkan cakupannya rencana dapat di bagi menjadi rencana strategis adalah rencana umum yang berlaku di seluruh lapisan organisasi sedangkan rencana oprasional adalah rencana yang mengatur kegiatan sehari hari anggota organisasi

Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas